BACALAH DENGAN NAMA TUHANMU

Kebutuhan Pembelajaran Sastra di Pelosok Negeri



Kebutuhan untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan
di Pelosok Belu



Kebutuhan Pembelajaran Sastra di Kab. Belu Khususnya di SMPN Lasiolat:
11.  Buku-buku refrensi penunjang tentang karya sastra sastra (buku cerita, puisi lama, maupun puisi baru) masih sangat kurang. Sekolah masih terpaku hanya pada buku teks.
22.  Keadaan daerah yang tidak terjangkau oleh jaringan seluler maupun internet turut menghambat dalam kemajuan pendidikan. Sehingga guru maupun siswa gagap teknologi. Dibutuhkan pembangunan dalam bidang IT.
33.  Siswa belum dibiasakan untuk mengenal betapa pentingnya menulis karya sastra dan belum dilatih untuk peka terhadap lingkungan sekitar. Dibutuhkan pembimbingan tentang sastra oleh guru maupun melalui buku-buku tentang sastra guna memperluas wawasan siswa.

Kebutuhan untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kab. Belu Khususnya di SMPN Lasiolat:
11.  Guru perlu ditambah (khususnya guru-guru berkualitas), karena sebagian besar daerah di Kab. Belu, khususnya di pelosok masih kekurangan guru.
22.  Masih membutuhkan pembangunan, melihat dari segi pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sekolah masih kurang.
33.  Sekolah-sekolah di Kabupaten Belu pada umumnya masih tertinggal dari segi bangunan fisik maupun fasilitas sekolah. Sekolah-sekolah di Kab. Belu memerlukan fasilitas guna memenuhi standarisasi sebagai sekolah yang baik, seperti bangunan perpustakaan, lab. Biologi, fisika, kima, bahasa, maupun lab. Komputer.
44    Buku refrensi umum dan buku referensi untuk masing-masing mata pelajaran (tidak hanya buku refrensi terkait mata pelajaran bahasa Indonesia.
55.  Menyediakan beasiswa untuk anak-anak pedalaman yang kurang mampu.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kebutuhan Pembelajaran Sastra di Pelosok Negeri"

Posting Komentar